terlihat sudah pada batasnya…. bisa jadi memang benar ducati sangat di ujung tanduk……. di wsbk kacau, di motogp galau… 
ungkapan om dovi mengenai kepindahan ducati untuk turun kelas dari tim pabrikan menjadi open class menjadi gosip besar motogp……
"Non è stata presa alcuna decisione ma è così: a Sepang, dopo che l’avremo provata, decideremo quale strada intraprendere".
“Belum ada keputusan yang diambil, namun begitu selepas tes Sepang (4-6 Februari), kami (Ducati) akan memutuskan kelas mana yang akan dipilih,” tegas Dovizioso.
pasca test sepang 4-6 februari mendatang, ducati akan memtuskan factory apa open saja….
celoteh dovi ini memang bukan tanpa alasan, mengingat di test resmi pra musim motogp 2014 kemaren, kelas factory vs kelas open bedanya cuma sesendok teh, namun dengan berbagai “insentif” yang bikin dovi… ducati juga ngiler gan…… dengan ECU dorna… BBM lebih banyak 4 liter dari team pabrikan yakni 24 liter perseri… belum juga jatah 12 mesin per musim bikin team tersebut nggak terlalu ngoyo dalam menjaga mesin dibandingkan kelas factory yang cuma dijatah 5 mesin jelas bikin pening pale…….. jadi bisa jadi,, dengan 12 mesin permusim kelas open,, bisa mengeksplore lebih jauh motornya lha wong mesin jatah banyak, oprek2 sasis juga….… kalau jadi tapi
…
mengenai open class memang sudah ane bahas dulu kala…
wajib menggunakan ECU MotoGP, termasuk datalogger dan software resmi MotoGP. BBM maksimal permotor24 liter 12 mesin / pebalap/ musim
gimana. nungggu pasca test februari mendatang…. bisa jadi, memang beneran turun ke kelas open saja, dengan buanyak pertimbangan diatas…. bisa jadi lagi, kemaren adalah terakhir kita lihat ducati factory rasa ART 
nggak lucu juga kalau besok cuma Yamaha VS HONDA…semakin nggak lucu kalau motogp factory akhirnya cuma HONDA ……… cius
semoga berguna….
sumber :
gpone.com/en/2014010812457/Dovizioso-a-Sepang-proveremo-la-Open.html






